SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Makanan Dan Minuman Saat Musim Penghujan

Bulan Desember adalah memasuki musim penghujan. Perubahan dari musim panas ke musim penghujan akan mempengaruhi kesehatan kita. Badan ini perlu menyesuaikan dengan cuaca di musim penghujan. Dalam waktu sehari bisa terjadi perubahan cuaca yang ekstrem, misalnya cuaca panas pada siang hari tetapi saat sore hari terjadi hujan. Suatu saat kita juga akan mengalami kehujanan saat dalam perjalanan. Bila badan kita tidak dalam kondisi sehat maka akan timbul penyakit akibat kehujanan dan kedinginan. Kita harus persiapkan segala peralatan, seperti baju hangat, payung, maupun penghangat ruangan demi kesehatan kita. Lebih penting lagi, kita harus mengonsumsi makanan yang dapat menjaga tubuh tetap terasa hangat saat musim penghujan tersebut. Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menghangatkan tubuh kala musim hujan, antara lain:

Sup (soup). Salah satu makanan yang paling nikmat dihidangkan di rumah selama musim dingin adalah sup panas. Entah dibuat dari makanan kaleng atau buatan sendiri, sup merupakan makanan yang pas dikonsumsi di malam hari saat musim hujan. Jenis sup sendiri beragam, kita bisa membuat krim sup, sup sayuran, sup ayam, atau sup seafood sebagai makanan penghangat. Tambahkan kerupuk dengan jenis sesuai selera pada sup panas kita agar lebih menarik.

Wedang. Nah untuk wedang ini asli Indonesia dan sangat banyak ragam jenisnya. salah satu menu minuman hangat yang pas dihidangkan saat musim hujan seperti ini adalah wedang jahe, wedang uwuh, wedang secang, wedang ronde dan bandrek. Selain mudah membuatnya kandungan jahe dan rempah rempah di dalam wedang tersebut dapat menghangatkan tubuh kita.

Pasta. Sebagian besar orang mulai menyukai hidangan pasta hangat. Menu ini merupakan pas disantap saat musim hujan karena termasuk makanan berat, terdapat isi, dan disajikan hangat. Ada banyak resep klasik serbaguna yang bisa kita kreasikan sendiri. Misalnya: makaroni dan keju, macaroni schottel, pasta primavera, aglio olio, dan resep lainnya. Cobalah berkreasi membuat pasta dengan resep favorit keluarga.


Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *