SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Superfood

Apakah superfood itu? Istilah ini cukup populer di dalam dunia teknologi pangan, khususnya dalam hal gizi makanan. Superfood adalah istilah untuk makanan yang mengandung nutrisi tertentu yang lebih tinggi dibanding makanan lainnya. Superfood sebenarnya sama saja seperti makanan pada umumnya. Hanya saja, superfood dianggap sebagai makanan yang kaya akan nutrisi tertentu.

Associate professor of sociology di William Paterson University membuat daftar superfood berdasarkan hasil penelitiannya. Daftar ini untuk mempermudah kita mengidentifikasi makanan mana saja yang harus diprioritaskan. Penelitian ini berfokus pada 17 nutrisi yang dianggap oleh ahli gizi di The United Nations and the Institute of Medicine penting bagi kesehatan serta menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Nutrisi tersebut antara lain: potasium, serat, protein, kalsium, zat besi, thiamin, riboflavin, niacin, folat, zinc (seng), dan vitamin A, B6, B12, C, D, E, serta K.

Mereka menyusuri literatur ilmiah guna mengkalkukasi berapa banyak nutrisi yang terkandung dalam setiap kalori yang diberikan makanan tersebut. Semakin tinggi nilainya, semakin tinggi peringkat makanan tersebut. Berikut ini beberapa makanan buah atau sayuran yang masuk daftar superfood yang sangat mudah dijumpai di sekitar kita, antara lain: kangkung, sawi, bit hijau, bayam, daun selada, daun singkong, lobak hijau dan merah, kubis kol, cabe merah, brokoli, daun bawang, kembang kol, wortel, tomat, lemon, stroberi, jeruk nipis dan Bali, daun bawang putih, ubi kuning

dari berbagai sumber 

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *