SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Christmas Food

Setiap Natal bagi umat Kristiani adalah saat yang ditunggu dengan khusus. Masa penantian atau Adven adalah masa penantian secara rohani untuk mempersiapkan batin dan sikap hidup menyambut Natal. Di samping itu, ada persiapan fisik untuk merayakan Natal, misal menghias rumah atau tempat kerja, bahkan super market dan tempat belanja lainnya. Pernak-pernik Natal di jual dimana-mana dengan variasi bentuk dan harganya. Tak ketinggalan soal hidangan Natal yang khas dari setiap daerah dan makna yang terkandung di dalamnya. Berikut ini beberapa jenis makanan khas Natal di daerah Eropa:

Panettone

Panettone makanan khas Natal yang menjadi salah satu lambang kota Milan. Kue ini berbentuk kubah dengan tinggi sekitar 30 cm. Biasanya disajikan pada malam Natal. Panettone sama dengan jenis fruitcake  yang di dalamnya berisikan manisan kulit jeruk, manisan sitrun, kismis, dan manisan lemon. Akan tetapi, Panettone memiliki kekhasan dari adonan yang berasal dari dough yang diasamkan.

Frittele

Ini adalah makanan tradisi Natal di Verona, Italia. Frittele terbuat dari beras yang dicampur dengan susu, gula dan dibentuk bulat rata yang di atasnya diberi taburan gula dan vanili atau bisa juga dengan mengolesinya dengan selai kacang atau cokelat.

Codfish

Coldfish merupakan makanan khas Natal di Portugal yang dibuat dari ikan laut dengan kandungan minyak yang tinggi. Menu ini biasanya disajikan setelah direbus bersama dengan kentang dan dimakan secara bersama-sama.

Yule Log

Yule Log merupakan kue tradisional khas Natal dari Prancis yang sengaja dibentuk menyerupai batang kayu. Hal itu dikarenakan yule log dianggap sebagai replika dari batang pohon yang biasa diletakkan di perapian dan dijadikan sebagai pohon Natal. Kue ini juga dipercaya memberikan perlindungan terhadap kebakaran.

Pain calendeau

Pain calendeau yang merupakan makanan tradisional Natal di negara Perancis. Pain Calendeau adalah pie atau kue daging yang dipotong secara menyilang dengan potongan pertamanya harus diberikan kepada baru kita boleh makan.

dari berbagai sumber

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *