SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Kilas Ekonomi Pameran Produk Makanan dan Minuman

Senin, 28 November 2011

JAKARTA (Suara Karya): Pameran produk industri makanan dan minuman sukses dilaksanakan pada Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) di Mall of Indonesia, Jakarta. Pameran bertajuk "Aku Cinta, Aku bangga, Aku Pakai Produk Indonesia" ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri serta kesejahteraan dan kemandirian bangsa. 


Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Sesbim Kementerian Perindustrian Setia Hartono. Pameran yang diprakarsai oleh PT Lima Karsa Kreasi Utama ini memamerkan 35 produk industri makanan dan minuman. Pameran juga dimeriahkan oleh lomba menggambar dan mewarnai, talkshow, tari modern, band, sulap, serta kuis dan permainan. 
Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengemukakan, industri makanan dan minuman di Indonesia akan mengalami pertumbuhan 5 persen pada tahun ini. Sektor ini diproyeksikan akan tumbuh rata-rata 8,4 persen per tahun hingga 2014 atau lebih besar dibanding pertumbuhan industri nasional yang ditargetkan rata-rata 6,7 persen per tahun. Pertumbuhan didorong adanya penambahan investasi dalam beberapa tahun ke depan, pertumbuhan penduduk, serta proses integrasi ASEAN. Industri makanan dan minuman mempunyai peranan penting dalam pembangunan sektor industri, terutama kontribusinya terhadap produk domestik bruto (PDB) yang pada 2010 mencapai 33,62 persen. Industri ini mampu menyerap lebih dari 1,5 juta orang tenaga kerja.  


(Singgih BS)

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *