SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan salah satu masakan nusantara. Nasi uduk dibuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang diparut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Makanan ini kemudian dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris, abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang.

Makanan ini biasanya lebih sering disajikan di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam. Nasi uduk dengan mudah dijumpai di pedagang kaki lima sampai warung makan ataupun restoran besar. Nasi uduk yang dijual oleh pedagang kaki lima biasanya beserta lauknya, seperti : lele, ikan mas, ayam bakar dan goreng, dan lain lain.  Waktu jualan biasanya pada malam hari.

Nama untuk makanan ini untuk beberapa daerah berbeda dan juga variasi lauknya ataupun campuran makanan tambahannya saat disajikan. Nama sebutan untuk nasi uduk antara lain: nasi lemak, nasi kuning, nasi gandul, nasi becek, nasi gurih.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *