SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Gado - Gado


Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Jawa yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan. Penyajiannya disertai irisan telur dan di atasnya ditaburi bawang goreng, sedikit emping goreng atau kerupuk udang. Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau kadang-kadang juga disajikan dengan lontong.

Sayur-sayuran yang sering digunakan dapat bervariasi, walau sayuran yang biasa digunakan adalah:sayuran hijau yang diiris kecil-kecil seperti selada, kubis, bunga kol, kacang panjang, dan taoge. Sayuran lainnya seperti wortel dan mentimun, tomat, kentang rebus yang diiris.

Salah satu perbedaan gado-gado dari salad sayuran lainnya adalah saus kacang yang digunakan. Bahan-bahan yang digunakan untuk saus kacang ini juga dapat bervariasi. Bahan yang biasa digunakan adalah: kacang goreng yang dilumatkan bersama bawang putih, cabai, merica di tambah garam dan gula merah. Untuk penyedap bisa ditambahi sedikit air jeruk nipis

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *