SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Kupat Tahu


Kupat tahu atau ketupat tahu adalah penganan yang terbuat dari campuran ketupat dan tahu goreng yang dipotong-potong kecil lalu diberi bumbu kacang yang khas. Beberapa penjual menambahkan juga tauge yang sudah direbus. Bahan utama kupat tahu ialah tahu, yang dicampur dengan ketupat (kupat), berbagai macam sayuran, dan disiram dengan bumbu kacang. 

Makanan yang merupakan khas masakan Indonesia ini, terdapat berbagai jenis, mulai dari kupat tahu Bandung, kupat tahu Magelang, kupat tahu Solo, kupat tahu Singaparna, dan yang lainnya. Perbadaan jenis bukan hanya terletak pada nama daerah tetapi juga rasanya, dikarenakan adanya perbedaan resep bumbu walaupun menggunakan bahan utama yang sama. 

Tahu sebagai bahan utama digoreng hingga kecoklatan, kemudian dipotong-potong kecil. Bumbu cabai merah, bawang putih, kacang tanah, dan terasi dihaluskan. Campurkan dengan air, asam jawa, gula merah, dan garam. Masak hingga mendidih dan berminyak. Penyajiannya ditaburi dengan bawang goreng dan dilengkapi dengan kerupuk.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *