SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Tips Makan Mie Instan


Berikut ada beberapa tips mudah yang bisa Anda ikuti untuk meminimalisir bahaya makan mie instan,
1.Beri jangka waktu
Jika Anda memang tidak bisa lepas dari konsumsi mie instan, sebaiknya jangan setiap hari memakannya. Setelah makan mie instan, beri jangka waktu sekitar 3 hari bila ingin memakannya lagi. Hal ini bertujuan untuk memberi waktu bagi tubuh agar bisa mencerna lilin pelapis mie sampai benar-benar habis dan tidak menumpuk di tubuh. Penumpukkan lilin sangat berbahaya bagi tubuh.
2. Tiriskan dan bilas
Bahaya makan mie instan yang ada kandungan lilinnya. Cara mengatasinya dengan meniiriskan dulu mie yang telah direbus  matang tersebut, lalu bilas lagi dengan air bersih matang. Saat mie direbus, lilin bisa lepas dari mie dan menyatu dengan air rebusan. Itulah sebabnya, sebaiknya jangan mengkonsumsi air rebusan mie. Perlakuan ini untuk meminimalisir masuknya zat lilin ke dalam tubuh.
Selain itu, ada sebagian orang yang lebih suka memakan mie instan dengan kondisi yang masih kriuk-kriuk. Ini juga perlu berhati-hati karena bahaya makan mie instan lebih besar dibanding yang makan matang. Disarankan untuk memasaknya dalam bentung matang dan bukan setengah matang.

3. Jangan mencampur bumbu ketika masak
Pada bumbu mie instan terdapat kandungan berbahaya yang akan semakin aktif ketika mie sedang dimasak dalam suhu yang tinggi. Untuk mengurangi bahayanya, campurkan bumbu tersebut ketika mie instan sudah diangkat dari kompor.
Jika anda jeli dan teliti, silahkan dilihat pada semua kemasan produk mie instan. Semuanya memberikan panduan dalam pencampuran bumbu ketika mie instan sudah ditiriskan atau sudah diangkat dari kompor.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *