SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Tekwan atau Tek Wan

Tekwan, nama makanan ini terdengar seperti bahasa Cina. Kuliner khas Palembang selain pempek, tentunya kalian pernah mendengar  makanan tekwan. Tekwan merupakan salah satu teman  ’si pempek’ juga, bahan dasar utamanya sama yaitu ikan dan tepung. Tekwan ini dimakan dengan disiram kuah udang, dengan potongan bengkoang, dan jamur kuping, enak dimakan selagi hangat.

Cara memasak tekwan, pertama adalah membuat bulatan seperti bakso. Ke dua, blender udang sampai lembut, aduk udang cincang, putih telur, tepung kanji, garam, gula, dan merica, sisihkan. Ke tiga, didihkan air dan kulit udang lalu  saring, buang kulitnya. Ke empat, Bulatkan adonan tadi menjadi seperti bakso lalu masukkan kedalam kaldu. Setelah terapung, matikan kaldu, keluarkan bulatan tekwan.

Ke lima, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bulatan tekwan, bengkuang, bunga sedap malam, soun dan jamur kuping. Aduk sampai rata semua bahan tadi dan tuang ke dalam kaldu. Untuk menambah aroma sedap, maka tambahkan daun seledri dan bawang goreng.  Sajikan dalam keadaan panas dengan taburan bawang goreng renyah.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *