SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Manfaat Belimbing




Belimbing merupakan buah dengan bentuk bintang dan rasanya asam. Selain mudah ditemukan, belimbing juga bisa dibuat jus buah yang enak dengan kreasi resep sederhana. Manfaat jus belimbing untuk kesehatan bila diminum secara teratur adalah dapat menurunkan darah tinggi serta kolesterol dalam tubuh. 

Dikenal juga dengan nama star fruit, belimbing sangat mudah ditemukan di pasar tradisional, sepermarket maupun penjual buah di pinggir jalan. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat jus belimbing ini karena memang kalah populer dari minuman jus lain semisal alpukat atau jeruk.

Apa Saja Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh? Vitamin A dan C di dalamnya berguna untuk membantu memperlancar proses pencernaan makanan. Mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami

Resep aneka jus belimbing menyehatkan dan enak, antara lain:

  1. Jus belimbing lemon. Blender semua bahan jadi satu. Tuangkan jus dalam gelas saji.
  2.  Jus belimbing mix sayur. Bahannya: belimbing sayur, wortel, tomat merah, dan madu. Cara membuatnya adalah belimbing sayur, tomat, wortel dihancur dengan blender. Tambahkan madu ke dalam jus. Aduk rata dan sajikan segera. 
  3.  Jus belimbing apel. Bahan-bahan: belimbing, seledri, apel, gula pasir, air jeruk lemon dan es batu. Campur belimbing, seledri, jus apel, gula pasir dan air jeruk.

dari berbagai sumber

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *