SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Tujuh Manfaat Daun Seledri


Daun seledri sering dijadikan bumbu penyedap dalam masakan berkuah, karena aromanya yang khas. Seledri juga sering dijadikan hiasan untuk mempercantik tampilan masakan saat penyajiannya. Daun seledri sangat baik dikonsumsi karena bermanfaat bagi kesehatan, antara lain:

Pertama, seledri  kaya antioksidan flavonoid seperti zea xanthin, lutein, dan beta karoten, yang berfungsi sebagai pelindung tubuh, meningkatkan imunitas tubuh dan pencegahan kanker.

Ke dua, seledri dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga agar ginjal  tetap berfungsi dengan baik. Seledri akan menenangkan sistem syaraf  dan juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi

Ke tiga, seledri merupakan sumber vitamin A yang baik.  Vitamin A dan beta karoten adalah antioksidan flavonoid alami yang dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit, dan mata.

Ke empat, seledri dapat mengurangi keinginan  untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan yang dapat membuat berat badan tubuh  bertambah.

Ke lima, seledri bermanfaat untuk para atlet, karena nutrisi seledri dapat mengganti cairan elektrolit tubuh yang hilang. Apabila kita merasa gerah karena sinar matahari, maka dapat mendinginkan tubuh dengan jus seledri.

Ke enam, seledri mencegah pembentukan batu di kantung empedu dan juga dapat menghindarkan dari sembelit.

Ke tujuh, seledri baik untuk menghindarkan Anda dari kanker perut. Akar seledri efektif untuk mengembalikan nafsu makan Anda yang hilang.

disarikan dari berbagai sumber



Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *