SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Ikon Kuliner Nusantara


INDONESIA boleh berbangga hati sebab negeri ini akan memiliki ikon kuliner. Kegiatan promosi akan dilakukan secara gencar.  Dua tahu ke depan, tepatnya November 2014, Indonesia sudah mempunyai ikon kuliner Nusantara. Kesimpulan ini didapatkan berdasarkan temu bicara antara ICA (Indonesian Chef Association) dengan perwakilan Dirjen Pariwisata dengan agenda memajukan kuliner Indonesia di mata dunia.

"Meskipun dibilang kita terlambat, tapi setidaknya ada usaha, yang melibatkan orang-orang profesional di bidang kuliner. Targetnya November 2014 sudah ditentukan makanan Indonesia yang akan menjadi ikon," kata Ketua Indonesian Chef Association  Henry Bloom,  usai rapat bersama ICA dengan Dirjen Pariwisata di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Meski sudah memiliki target, diakuinya sangat sulit untuk menentukan kuliner Nusantara yang akan menjadi ikon dan dipromosikan di pasar pencinta kuliner luar negeri. Indonesia memiliki kekayaan kuliner berlimpah dari setiap budaya serta daerah yang tersebar. Bila ikon tersebut sudah ditunjuk, Herry mengatakan, banyak cara bisa dilakukan untuk mempromosikannya, juga kuliner Nusantara lainnya.  "Nanti akan didorong terus, seperti hotel-hotel harus memasang menu yang sudah ditentukan itu. Keluar negeri, menu itu juga harus dibawa. Kalau kuliner Indonesia sudah ada ikonnya, maka kita semakin mampu sejajar dengan negara-negara lain," tukasnya.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *