SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Nasi Liwet Solo

Nasi liwet merupakan salah satu masakan khas dari kota Solo, Jawa Tengah. Sepanjang pagi hingga malam hari kita banyak menjumpai penjual nasi liwet di kota tersebut.  Para pedagang berjualan di emperan toko sampai rumah makan atau restoran  besar. Pembeli makanan ini tidak hanya orang Solo saja, tetapi sudah merambah kepada orang senusantara bahkan orang manca negara.

Sajian nasi liwet berupa nasi gurih yang disajikan dengan masakan pelengkap berupa opor ayam, sambal goreng labu siam (Jawa: jipang), telur tim / kukus dan krecek. Penyajian ayam biasanya disuwir-suwir. Kreceknya seperti krupuk yang dibuat dari kulit sapi yang diolah secara khusus.  Rasa nasi liwet yang lezat dan gurih membuat hidangan ini cocok sebagai sajian istimewa di acara - acara jamuan resmi atau acara keluarga.

Cara memasak nasi liwet terdiri dari beberapa tahap. Pertama, memasak nasi gurih, yaitu nasi yang dimasak dengan santan yang diberi bumbu garam, dan daun salam. Kedua, memasak opor ayam. Ketiga, memasak sambal goreng labu siam.
Setelah semua masakan racikan selesai, maka nasi liwet siap dihidangkan dalam keadaan hangat.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *