SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Es Sarang Burung


Sarang burung apa yang dijadikan minuman?  Es sarang burung bukanlah sarang burung yang dijadikan minuman es. Es sarang burung adalah es dengan bahan agar-agar dari tepung hongkue yang diolah menyerupai bentuk mie. Mie hongkue inilah yang menyerupai sarang burung ketika diracik saat disajikan.  Campurannya adalah buah kelengkeng kupas, biji selasih, dan sirup. Variasi campuran sangat tergantung selera, misalnya es ini ditambahi nata de coco atau kolang-kaling. Minuman ini pas sekali disajikan saat cuaca panas terik, ataupun untuk sajian pesta.
Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ini tatacara membuat es sarang burung:
  • Pertama, membuat simpel sirupnya terlebih dahulu. Caranya merebus gula ditambah air hingga larut dan mendidih. Selama merebus, harus diaduk-aduk sesekali. Setelah mendidih matikan api dan angkat.
  • Kedua, buat sarang burungnya. Caranya, rebus tepung hongkue menjadi seperti agar-agar putih dengan gula dan air, hingga mendidih. Lalu bekukan. Setelah beku serut agar-agar tersebut dengan parutan keju sehingga tampak memanjang
  • Ketiga, siapkan gelas saji. Berikan agar-agar secukupnya, dan beberapa buah kelengkeng kupas, serta es batu. Tambahkan juga simple sirup secukupnya, beberapa buah kelengkeng kupas, serta biji selasih yang telah direndam.
  • Es Sarang Burung sekarang  siap disantap



Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *