SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Paprika


Paprika
Paprika (capsicum annuum) adalah sejenis cabai yang baru dikenal dan diusahakan di Indonesia. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Buahnya besar dan gendut seperti lonceng, rasanya tidak pedas, tetapi sedikit manis. Buahnya yang berwarna hijau, kuning, merah, atau ungu sering digunakan sebagai campuran salad. 
Tanaman yang berasal berasal dari Amerika Selatan ini, sekarang tersebar luas dan dibudidayakan di hampir semua daerah tropika dan subtropika. Tanaman paprika umumnya tumbuh setinggi 50 cm - 150 cm. Tanaman ini dapat cocok di berbagai iklim dan dapat tumbuh di berbagai belahan dunia. Untuk budidaya dengan hidroponika tinggi bisa mencapai 3- 4m.

Buah paprika mengandung banyak vitamin C, vitamin A, vitamin B6, asam folat, dan beta-karoten. Berdasarkan penelitian, bahan-bahan yang dikandung oleh Paprika memiliki manfaat untuk mencegah kanker, kolesterol tinggi, penyakit jantung koroner (PJK), stroke, dan diabetes melitus; meningkatkan kualitas sperma; serta sebagai antioksidan.

Tips memilih paprika adalah pilih warna buah paprika yang sehat sesuai dengan kebutuhan kuning, merah atau hijau. Warna buah paprika yang baik nampak cerah dan merata. Pilih buah paprika yang utuh, tidak luka atau bonyok. Buah paprika segar terasa keras, maka jangan memilah buah paprika yang terasa lembek.  Hindari benturan kuat atau ditindih saat pengangkutan supaya buah tetap utuh.

Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *