SELAMAT DATANG DI KATERING SARI RASA

Asparagus


Asparagus
Nama asparagus langsung diambil dari bahasa Latinnya, yaitu Asparagus officinalis yang termasuk ke dalam famili Asparagaceae dan genus Asparagus. Dalam bahasa Yunani, asparagus disebut aspharagos, sedang dalam bahasa Persia, dikenal dengan asparag yang berarti tumbuh.  Asparagus merupakan sejenis sayuran yang merupakan tanaman berumah dua. Artinya, tanaman ini ada yang jantan dan ada yang betina. 

Rebung asparagus yang diambil sebagai sayuran adalah rebung yang besar berwarna putih,hijau dan ungu. Batang asparagus lunak, dan gemuk. Karena itu, syarat utama lahan harus dataran tinggi, berhawa sejuk, dan dekat sumber air agar kebutuhan air di musim kemarau tercukupi. Areal dengan kondisi seperti di atas jarang ditemukan di Indonesia. 

Asparagus ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung vitamin A, B, C, K yang sangat dibutuhkan tubuh. Asparagus yang masih segar dan dimasak sebagai sup akan bermanfaat untuk antioksidan, mengeluarkan racun-ragun dari dalam tubuh. Vitamin B dalam asparagus berguna untuk menurunkan kadar kolesterol.

 



Cari Menu Sari Rasa

Cetak Halaman Ini

Peta Sari Rasa

Formulir Kontak Sari Rasa

Nama

Email *

Pesan *